Rabu, 16 April 2014

Travelling Hemat ala Backpacker

JALAN JALAN ALA BACKPACKER
Travelling kini semakin popular khususnya bagi masyarakat perkotaan dengan tingkat kejenuhan yang cukup tinggi akibat pekerjaan dan kehidupan kota yang semakin sumpek.
Salah satu pilihan mengurangi kejenuhan adalah dengan travelling alias jalan- jalan.
Cukup mudah untuk menetukan alterative tempat untuk berwisata yang semakin banyak menjamur dimanapun.
Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, para traveller semakin dimudahkan dan dimanjakan dengan adanya jasa dari agen travel. dari segi kemudahan dan kenyamanan, jasa agen travel ini sangat membantu dan memudahkan sehingga traveller tidak perlu susah mencari atau menetukan tempat mana saja yang akan mereka kunjungi. namun bagi sebagian masyarakat menggunakan jasa agen cenderung membutuhkan biaya yang lebih.

Namun belakangan ini trend backpacker mulai berkembang. Istilah Backpacker menurut saya adalah melakukan perjalan dengan kondisi yang lebih simple dan lebih hemat tentunya. Dengan bermodalkan tas ransel dengan muatan yang banyak. Berbeda dengan traveller dengan koper kopernya. Backpacker lebih sederhana dan membuat perjalan kita tidak ribet dan lebih santai.
Para backpacker umumnya merencakan dan mengurus perjalanan secara mandiri.

beberapa tips perjalanan ala backpacker      :
·         Perencanaan yang matang
Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya jauh jauh hari mencari informasi tempat tujuan kita, guna mengantisipasi hal hal yang tidak terduga saat di tempat tujuan wisata.
Keuntungannya kadang kita bisa mendapatkan promo (transport dan penginapan)
·         Bersama teman teman
Lebih menyenangkan jika melakukan perjalanan bersama teman teman. Selain seru kita bisa meminimalisasi budget.
·         Membawa barang seperlunya
Mungkin dari point inilah yang membedakan perjalanan ala backpacker dengan para pejalan lainnya. Jangan membawa barang berlebihan. Hal ini bisa merepotkan saat diperjalanan.
·         Jangan malu bertanya dan tetap waspada
Jangan malu untuk bertanya, ini untuk mendapatkan info tambahan saat di perjalanan. Dan jangan terlihat bingung karena berpengaruh pada keamanan.

Sekian tips dari sayaa ;)
Trimakasiih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar